Selasa, 20 Januari 2015



Ambon Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon bekerja sama dengan PT. BNI (Persero) Tbk. Cabang Ambon mengadakan In House Training aplikasi lelang email pada Kamis, 6 Nopember 2014 di Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon lantai IV. Acara ini dibuka oleh Kepala KPKNL Ambon, Daniel Pelamonia. “Semoga kerja sama antara BNI dengan DJKN akan berjalan dengan baik dan lelang email ini dapat terlaksana dengan lancar,” ujar Daniel.

Daniel Pelamonia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang melalui email merupakan bentuk layanan lelang kepada masyarakat yang didukung dengan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan sistem lelang email, diharapkan dapat membantu pelaksanaan penawaran lelang tertulis tanpa kehadiran peserta lelang pada KPKNL sehingga peserta lelang dapat memperoleh informasi yang memadai mengenai objek lelang, memilih objek lelang yang diminati, dan mengikuti lelang dengan mudah.

Dilanjutkan dengan Pembekalan Materi Aplikasi Lelang Email (ALE) oleh narasumber Istina Setya Lestari, Kepala Seksi Bina Lelang IA Direktorat Lelang DJKN. “Pada dasarnya, pelaksanaan lelang dengan email ini sama saja dengan pelaksanaan lelang secara umum, khususnya lelang lewat tromol pos, yang membedakan adalah pada metode penawaran yang dipilih,” kata Istiana sebelum memulai praktek lelang email. Praktek yang dilakukan tidak sekedar simulasi, tetapi merupakan lelang yang sesungguhnya diadakan oleh KPKNL Ambon. Peserta sosialisasi selain Pejabat Lelang dan Bendahara Penerimaan didaftarkan sebagai peserta lelang email tersebut.

Selanjutnya dijelaskan materi Implementasi Aplikasi BNIDirect dan BNI Virtual Account dalam Lelang Email oleh Wakil Pimpinan PT. BNI Cabang Ambon, Prajoko Adi Projo. Materi ini berkaitan erat dengan pelaksanaan lelang email khususnya bagi Bendahara Penerima untuk memonitor uang jaminan yang masuk.














0 komentar: