Selasa, 20 Januari 2015




Ambon- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Ambon menerima penyerahan aset idle dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Maluku. Serah terima ini dilakukan pada Selasa 25 November 2014 bertempat di Kantor BPKP Provinsi Maluku. Aset idle tersebut terdiri dari dua bidang tanah rumah negara gol.II dengan nilai buku Rp630.050.000,00. Kepala KPKNL Ambon Daniel Pelamonia didampingi Kepala Seksi PKN Wawan Hariyanto dan Kepala Seksi Penilaian Agung Yuniarto menerima secara simbolis penyerahan tersebut dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Abdul Azis.

“Akan kami kelola aset idle ini dengan baik”, kata Daniel Pelamonia dalam sambutannya. Daniel Pelamonia mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan berharap hubungan BPKP dan KPKNL semakin erat. Dalam acara yang berjalan santai ini Abdul Azis juga berbagi pengalaman dalam pengelolaan Barang Milik Daerah yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Ia menjelaskan bahwa selama ini yang sering terjadi adalah keberadaan suatu aset akibat dibawa oleh pejabat yang telah pindah dan juga pemekaran suatu kabupaten kota khususnya kendaraan. Laki-laki dengan pembawaan santai ini juga menambahkan bahwa ke depan akan melibatkan KPKNL dalam penilaian aset milik pemerintah daerah. Abdul Azis juga menyampaikan terima kasih dan berharap aset tersebut dapat bermanfaat.

Penyerahan aset ini merupakan wujud ketaatan satker sebagaimana amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 250/PMK.06/2011 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara Yang Tidak digunakan Untuk Menyelenggarakan Tugas dan Fungsi Kementerian Negara/Lembaga. Direncanakan akan ada penyerahan aset idle kembali dari BPKP Provinsi Maluku.








0 komentar: