Selasa, 20 Januari 2015



Ambon – Untuk kedua kalinya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon berhasil melaksanakan lelang Barang Sitaan TNI Angkatan Laut Ambon berupa ikan sebanyak + 490 ton pada tanggal 12 Januari 2015 pukul 10.00 WIT di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Halong Kota Ambon. Kegiatan lelang tersebut terbagi atas 5 tahap dan dihadiri oleh Kepala KPKNL Ambon, Daniel Pelamonia dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Sugeng.

Sebelum pelaksanaan lelang dimulai, Daniel Pelamonia menyempatkan untuk memberikan arahan dan berpesan kepada peserta lelang agar sebelum mengajukan penawaran, telah benar-benar mengetahui kondisi ikan, mengingat barang tersebut lekas rusak/busuk.

Lelang tahap pertama hingga akhir dipimpin oleh Pejabat Lelang Abdurrachim Maricar dan pada tahap pertama berhasil menjual + 80 ton ikan dengan harga 810 juta rupiah dari nilai limit 480 juta rupiah. Hasil ini sangat menggembirakan semua pihak terkait karena harga mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 169 persen dari harga limit. Dari seluruh objek lelang laku terjual dengan nilai pokok lelang sebesar 3,27 miliar rupiah dari nilai limit total 2,94 miliar rupiah.

Kepala KPKNL Ambon mengucapkan syukur atas hasil yang diperoleh, sehingga dapat mendorong realisasi penerimaan hasil lelang KPKNL Ambon tahun 2015. Beliau juga berharap tahun ini, kerjasama dapat terjaga dan berkelanjutan antara pihak KPKNL Ambon dengan Lantamal IX Ambon.

0 komentar: